Insiden Tendang Punggung Bikin Strategi Peru Berantakan

Pemain Peru, Carlos Zambrano, injak punggung pemain Chile
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Martino Lantunkan Nada Indah Buat Messi
- Pelatih Peru, Ricardo Gareca, menilai kartu merah yang diterima Carlos Zambrano jadi titik balik dalam kekalahan 1-2 melawan Chile di laga semifinal Copa America, Selasa pagi WIB, 30 Juni 2015.

Tuntaskan Dendam, Argentina 'Gebuk' Chile di Kandang

Los Incas harus rela terdepak dari semifinal turnamen antarnegara Amerika Latin tersebut dua kali beruntun, setelah dua gol Eduardo Vargas mengungguli satu buah gol bunuh diri Gary Medel.
Sempat Tertinggal, Argentina Ungguli Chile di Babak I


Zambrano diusir wasit pada awal babak pertama setelah telapak sepatunya menghajar punggung Charles Aranguiz. Hal ini, menurut Gareca, memaksa Peru untuk mengubah strategi agar bisa menghentikan Chile.


"Sangat sulit bermain saat laga masih panjang dengan kurang satu pemain melawan tuan rumah. Kartu merah itu mengubah rencana kami," ujar Gareca.


"Kami harus mengubah pertahanan karena kehilangan pemain bagus. Kejadian itu begitu cepat. Kami coba memadukan lagi pertahanan," tambahnya pada situs resmi Copa America.


Setelah ini, Peru memalingkan fokus ke kualifikasi Piala Dunia 2018. Pengalaman di Copa America ini dinilai Gareca bisa menjadi bekal pengalaman penting bagi para pemainnya.


"Kami harus selalu mengakhiri laga dengan 11 pemain. Ini pelajaran dan bisa terjadi pada semua pemain karena ini pertandingan yang panas. Lebih baik hal ini tidak terjadi, tapi juga bagus untuk Carlos (Zambrano) yang tampil bagus di Copa. Ini pengalaman penting buatnya agar tidak melakukannya lagi," imbuh pelatih Peru tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya