Paraguay Tidak Ingin Ulangi Kesalahan Lawan Argentina

Pemain Paraguay merayakan kemenangan atas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Striker Paraguay Nelson Valdez berharap tidak mengulangi kesalahan di fase grup ketika melawan Argentina di babak semifinal Copa America 2015, besok pagi, Rabu 1 Juli 2015.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Sebelumnya, Paraguay dan Argentina bersua di babak fase grup. Kala itu, Paraguay sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun Paraguay mampu memaksakan hasil imbang lewat dua gol balasan di babak kedua. 
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


"Kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama (seperti yang terjadi di babak pertama melawan Argentina di fase grup), bolak-balik tanpa menyentuh bola," kata Valdez seperti dilansir Soccerway, Selasa 30 Juni 2015.


Di Copa America 2015, Paraguay menjadi Kuda Hitam yang membuat kejutan. Mereka sukses membuat tiga raksasa Amerika Selatan tidak berdaya. Setelah menahan imbang Argentina, Paraguay juga bermain imbang melawan Uruguay.


Puncaknya, Paraguay sukses menyingkirkan kandidat juara Brasil di babak perempatfinal. Namun keberhasilan  menembus empat besar Copa America 2015 ternyata belum membuat Valdez puas.


"Kami mendapatkan respek lagi dari publik. Kami kini masuk empat besar di Amerika Selatan, tapi kami ingin lebih baik dari ini (dengan melaju ke final dan juara)," kata Valdez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya