Cara Menpora Bantu Perawatan Alfin Tuasalamony

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, ikut prihatin atas kecelakaan yang menimpa bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony. Imam menyatakan akan memberikan bantuan demi menyembuhkan cedera Alfin.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Bukan dalam bentuk dana, melainkan rekomendasi atau rujukan kepada Alfin agar bisa dirawat di Rumah Sakit Rehabilitasi Medik atau Olahraga, Cibubur, Jakarta Timur.
Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto


Imam berujar sudah seharusnya Alfin dirawat di rumah sakit tersebut. Pasalnya, fasilitas serta kapasitas para dokter yang dimiliki RS Olahraga Cibubur sangat mumpuni.


"Saya sudah komunikasi dengan Direktur rumah sakitnya. Saya minta dia mengkaji bagaimana kalau Alfin dirawat di sana. Apakah gratis atau tidak. Ini kan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Saya harap sih gratis. Saya rekomendasikan Alfin dirawat di sana," kata Imam saat ditemui di kantornya, Senin 29 Juni 2015 malam.


Tak cuma Alfin, Imam berencana merekomendasikan atlet-atlet nasional dari cabang olahraga lain yang cedera untuk dirawat di rumah sakit tersebut. "Rumah sakit di Cibubur kan ada juga ahli tulang dan lainnya. Memang dikhususkan untuk atlet. Sudah banyak kok yang dirawat di sana," ucap Imam.


Sebenarnya, sore tadi, Imam beserta beberapa pewarta berniat untuk berkunjung ke rumah Alfin di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Rencana tersebut batal lantaran mepetnya waktu berbuka puasa.


"Jalanan juga macet. Saya jadi mikir, tadi bagaimana kalau jadi ke sana. Repot di jalan. Belum lagi keluarga Alfin jadi repot," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.


Alfin mengalami kecelakaan fatal pada akhir April 2015 lalu. Ketika itu, sebuah mobil menyeruduk pemain yang pernah merumput di Belgia bersama CS Vise tersebut.


Akibat kecelakaan ini, kaki Alfin patah. Dia juga gagal membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015. Dari pemeriksaan, kemungkinan besar Alfin bakal absen selama satu tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya