Gabung Liverpool, Firmino Dipercaya Tak Sulit Beradaptasi

Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id - Kedatangan Roberto Firmino ke Liverpool dari Hoffenheim memang sempat mengundang tanya terkait label harga transfernya yang cukup mahal. Namun tak sedikit pula yang memuji keputusan dari armada The Reds sebagai sebuah langkah yang tepat.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Firmino diyakini akan bisa cepat beradaptasi dengan iklim dan kondisi dalam tim asuhan Brendan Rodgers tersebut. Ini dikarenakan gelandang Brasil itu sudah terbiasa dengan atmosfer sepakbola Eropa.

Hal ini dikemukakan mantan penggawa lini belakang Liverpool, Fabio Aurelio. Dalam laman resmi klub, Aurelio menuturkan pandangan dan harapan tentang pemain 23 tahun itu.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Ia sudah terbiasa hidup di Eropa setelah menghabiskan beberapa tahun terakhir di Jerman," ungkap Aurelio.

"Ia juga sudah terbiasa dengan iklim sepakbola Eropa, jadi saya yakin ia akan beradaptasi dengan sangat cepat. Pengalaman saya ketika datang dari klub lain di Eropa (Valencia). Saya menghabiskan enam tahun di sana sebelum bergabung dengan Liverpool. Jadi hal itu tak terlalu sulit," jelas pria berkebangsaan Brasil ini.

Jelang Lawan Arsenal, Kondisi Sturridge Belum Jelas

Firmino yang turut memperkuat tim samba dalam di Copa America 2015 ini juga dipercaya akan dibantu untuk lebih cepat beradaptasi dengan suasana skuad The Anfield Gank dengan hadirnya dua rekan senegaranya, Philipe Coutinho dan Lucas Leiva.

"Jadi, takkan sulit baginya untuk beradaptasi karena ia bakal dibantu oleh dua pemain Brasil yang sudah ada di skuad Liverpool," pungkas Aurelio.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016