Ilham Udin Absen, Aji Santoso Panggil Putu Gede

Pelatih Arema FC, Aji Santoso
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf
VIVA.co.id
Mengupas Kemasan ISC 2016
- Nama-nama beken dipastikan berlaga di turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, 30 Juni sampai 5 Juli mendatang. Terhentinya kompetisi akibat pembekuan PSSI oleh Menpora, membuat turnamen ini jadi momen penting bagi para pemain nasional.

Kalahkan Bali United, Persija Juara Trofeo

Dengan hadiah total sebesar Rp 1,5 miliar plus hadiah mobil mewah yang disediakan panitia pelaksana, membuat Sunrise of Java Cup 2015 bisa disebut agenda paling elit saat ini. Termasuk bagi eks skuad Timnas U-23 Indonesia.
Depok Kembali Miliki Persikad


Pelatih Aji Santoso mengatakan, hampir semua skuadnya dibawa serta kendati tim sudah resmi dibubarkan. Keberadaan dua tim Indonesia Super League, yakni Arema Cronus dan Bali United Pusam asuhan Indra Sjafrie, sedikit banyak jadi faktor menjawab rasa penasaran untuk mencari lawan yang kompetitif.


"Tuan rumah Persewangi bahkan kabarnya juga diperkuat beberapa pemain nasional," kata Aji ketika memimpin Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.


Aji sendiri menyebutkan ada tiga pemain timnas U-23 yang dipastikan batal memperkuat tim. Mereka adalah Ahmad Nufiandani (Arema Cronus), Wawan Febriyanto (Persipasi Bandung Raya), dan Ilham Udin Armaiyn (Persebaya Surabaya).


"Nufiandani
kan
main untuk Arema. Sedangkan Wawan harus menunggu ibunya yang sedang sakit karena mau operasi. Kalau Ilham bilang katanya sakit," ucap Aji.


Lowongnya posisi yang ditinggalkan ketiga pemain itu jadi anugerah bagi skuad Persebaya. Aji memanggil Fandi Eko Utomo dan Putu Gede Juni Antara untuk melengkapi tim ditambah Erick Dwi dan Asep Berlian.


Kecuali Asep Berlian, tiga pemain tambahan itu sudah terlihat berlatih bersama. Pada laga perdana, Garuda All Stars bakal berhadapan dengan tuan rumah Persewangi di Stadion Diponegoro, Selasa, besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya