MU Diminta Pertahankan David De Gea

David De Gea
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kiper Manchester United, di ambang pintu keluar Old Trafford, menyusul tawaran yang diajukan Real Madrid. Legenda Setan Merah, Peter Smeichel menyarankan, klub jangan sampai membiarkan kiper asal Spanyol itu hengkang.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Diketahui, de Gea belum juga memperpanjang kontraknya. Jika tak pergi musim ini, Los Merengues berpotensi mendapatkannya secara gratis tahun depan. Tapi, Smeichel berharap MU bisa merayu de Gea agar bertahan.

"Saya akan kecewa jika dia hengkang musim panas ini. Sebab, saya yakin dia bisa tampil beratus-ratus kali lagi bersama Manchester United, dan meraih medali lebih banyak daripada saya," kata Scmheichel, seperti dikutip dari The Sun.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Jika saya jadi Van Gaal, saya akan lakukan apapun agar dia (de Gea) tetap bahagia di Manchester. Apapun yang David inginkan di dalam kontraknya (bakal dikabulkan)," ujar mantan pemain berusia 51 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Schmeichel menyoroti betapa vitalnya peran de Gea di tubuh MU. Menurut dia, Setan Merah bisa finis di urutan 4 klasemen akhir Premier League 2014-15 dan meraih tiket Liga Champions, tak terlepas dari peran eks pemain Atletico Madrid itu.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

"Faktanya, pada beberapa pertandingan, David menyelamatkan MU dalam mengamankan tiga atau satu poin. Dan itulah kenapa mereka ada di posisi 4 klasemen akhir. Dia telah tampil luar biasa dalam dua musim terakhir."

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022