Siapkan Rp417 Miliar, Setan Merah Siap Gaet Bintang Everton

Seamus Coleman (kiri)
Sumber :

VIVA.co.id - Manchester United dikabarkan kembali membidik bek sayap Everton, Seamus Coleman. Dilansir ESPN, manajemen Setan Merah kabarnya sudah menyediakan dana €28 juta, atau setara dengan Rp417 miliar.

Full-back berpaspor Republik Irlandia ini memang sudah sejak lama jadi incaran utama MU. Saat masih menangani armada The Red Devil, David Moyes, pernah ingin menggaet mantan anak asuhnya ke Old Trafford. Namun hingga saat ini ambisi MU belum juga terlaksana.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kemungkinan besar jika Coleman bisa bergabung dengan MU, ia akan diposisikan sebagai pengganti Rafael da Silva, yang gagal mendapat tempat di bawah komando Louis van Gaal.

Didatangkan Everton dari klub Liga Irlandia, Sligo Rovers, tahun 2009, Coleman tampil menjadi salah satu bek sayap terbaik di Liga Inggris. Kala itu Coleman diboyong dengan harga hanya £60.000.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Coleman sudah enam musim berstatus sebagai pemain The Toffees. Tercatat ia juga pernah dipinjamkan Everton ke Blackpool di musim 2009/2010. Coleman total sudah mengemas 185 laga dan mencetak 19 gol untuk Everton.

Van Gaal diketahui terpikat dengan penampilan pemain 26 tahun ini. Coleman diyakini menjadi salah satu pemain yang cocok jika bermain dalam formasi 3-5-2 atau 4-4-2 kesukaan Van Gaal.

Selain Coleman, MU juga dikaitkan dengan dua bek sayap lainnya antara lain, Dani Alves dan Nathaniel Clyne. Namun hingga saat ini belum ada progres seputar transfer pemain tersebut.

(mus)

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022