Yaya Toure Ucap Janji Setia untuk ManCity

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Setelah gencar dikabarkan akan pergi meninggalkan Manchester City musim depan, Yaya Toure memberikan sinyal untuk tetap bertahan di Etihad Stadium. Dilansir
Manchester Evening News
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
, gelandang asal Pantai Gading ingin bermain dalam waktu yang lama bersama The Citizens.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Dalam beberapa waktu terakhir, Yaya Toure memang sempat dikabarkan akan segera merapat bersama Inter Milan. Adalah eks pelatih City, Roberto Mancini, yang kini melatih Inter kepincut bereuni dengan Toure.


Namun, pemain berusia 32 tahun ini rupanya berkaca pada yang telah ditunjukan para suporter setia City, yang senantiasa mendukungnya. Dengan sisa kontrak hingga 2017 mendatang, Toure menegaskan jika ia masih akan ada bersama skuat Manuel Pellegrini.


"Para fans sangat brilian untuk klub ini. Ketika orang-orang menunujukan kepada Anda sebuah loyalitas, tidak ada yang melewati itu. Itulah mengapa saya ingin untuk tinggal di City. Saya akan tinggal lama," kata Toure.


Keinginannya Toure sepertinya tak main-main. Ia juga mengungkapkan jika dirinya ingin seperti Paolo Maldini atau Franco Baresi di AC Milan.


"Itu adalah impian bagi semua pemain. Saya mencoba meyakini beberapa pemain yang melanjutkannya di sebuah klub, dan mereka bertanya mengapa?", ujarnya.


"Karena ini seperti halnya (Paolo) Maldini, Franco Baresi, Alessandro ( Del Piero), banyak pemain penting lainnya. Fransesco (Totti) juga, Mereka tinggal di klub untuk waktu yang lamai," imbuhnya.


Sejak datang dari Barcelona musim 2010/2011. Toure tampil menjadi sosok kunci keberhasilan
The Citizens
dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. 2 gelar Liga Inggris telah disumbangkan bagi City. Total ia sudah tampil dalam 221 laga dan mengemas 67 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya