'Manuver' Djohar Arifin Menuai Kecaman

Jumpa Pers Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Manuver yang dilakukan mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin, dengan datang menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, ternyata menuai banyak kecaman, termasuk dari seniornya, Agum Gumelar.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Purnawirawan Jenderal TNI tersebut mengaku kecewa dengan sikap yang diambil oleh Djohar tersebut. Dia menilai hal tersebut nyata-nyata telah melangkahi PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Sikap yang diambil Djohar ini juga sebelumnya sudah dikecam keras oleh PSSI. Mereka menganggap pria bergelar Profesor itu telah melakukan pelanggaran kode etik yang tercantum dalam aturan PSSI.


"Djohar itu saudara saya. tetapi terus terang saya kecewa dengan apa yang telah dia lakukan," ungkap Agum kepada wartawan saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 25 Juni 2015.


Selain itu, Agum juga mengimbau kepada staf-staf dan orang-orang yang berada di sekeliling Imam untuk tidak memberikan masukan yang salah terkait PSSI. Dia melihat saat ini apa yang dilakukan oleh Imam tentu saja tidak terlepas dari masukan yang didapat dari orang-orang di sekelilingnya.


"Ya tentu saja harapan kepada pembantunya agar memberi masukan yang benar kepada Menteri. Staf yang baik adalah staf yang memiliki tekad kuat untuk tidak membiarkan pimpinan salah dalam berpikir dan bertindak," kata Agum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya