Persebaya Batal, Arema Ingin Jajal Kekuatan Persib

Laga Arema Cronus vs Persebaya Surabaya di SCM Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly

VIVA.co.id - Rencana manajemen Arema Cronus untuk menggelar laga uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, akhirnya urung terjadi. "Singo Edan" kini coba menjalani uji coba melawan Persib Bandung.

Manajemen Arema mengaku tak menerima izin pertandingan dari aparat kepolisian setempat untuk laga melawan Persebaya. “Kemarin dari Intel Polres tidak dapat izin, jadi rencana melawan Persebaya batal,” kata Rudy Widodo, Manajer Arema Cronus, Kamis 25 Juni 2015.

Manajemen sebelumnya berharap banyak, pertandingan sengit melawan seteru abadi Arema itu bisa berjalan. Pertandingan itu digadang-gadang bisa menyumbang pendapatan dari tiket usai lesunya pertandingan antara Arema Cronus melawan Bali United Pusam beberapa saat lalu.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

“(Lawan) Persebaya ini kan selalu panas, sebenarnya kami berharap banyak di situ,” kata Rudy kecewa.

Dalam sejarah, suporter Arema yaitu Aremania dan suporter Persebaya yaitu "Bonek" tak pernah akur. Dua tim pun pantang kalah saat bertemu satu dengan yang lain. Bermain di Malang, pemain pun punya daya juang yang tinggi bila menjamu Persebaya.

Walhasil, pertandingan dua tim besar di Jawa Timur itu selalu menyuguhkan pertandingan yang apik dan layak untuk ditonton. "Kami masih menggodok beberapa tawaran lain untuk mengisi kosongnya jadwal,” tuturnya.

Salah satu yang juga sedang dipikirkan oleh manajemen adalah pertandingan melawan Persib. Pertandingan itu dinilai cukup berkelas mengingat Persib adalah salah satu klub papan atas di ISL.

Namun, manajemen harus berpikir panjang jika ingin menggelar pertandingan itu. Rudy mengaku manajemen masih trauma dengan jebloknya pendapatan dari hasil menjamu Bali United Pusam sebelumnya. Selain kalah dengan skor 0-1, Stadion Kanjuruhan juga terisi kurang dari 50 persen di laga itu.

"Kami sebenarnya masih trauma, jangan-jangan nanti hasilnya akan seperti itu (saat melawan BUP), ini masih kami pikirkan kembali,” ujar Rudy. (art)

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016