2 Kartu Merah Warnai Kemenangan Chile atas Uruguay

Pemain Chile merayakan gol mereka ke gawang Australia
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Patung 'Buruk Rupa' Suarez Jadi Olok-olok
- Chile melaju ke semifinal Copa America 2015, usai menundukkan Uruguay 1-0 di babak perempatfinal di Estadio Nacional, Kamis 25 Juni 2015. Tampil dominan, Chile baru bisa mencetak gol di penghujung laga.

Argentina dan Uruguay Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Chile langsung tampil menekan sejak awal laga. Artuto Vidal dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Uruguay. Namun upaya tuan rumah selalu dimentahkan lini pertahanan Uruguay yang digalang Diego Godin.
Ditahan Imbang Uruguay, Dunga Menyesal


Uruguay di laga ini lebih cenderung bertahan dengan sesekali melihat peluang melancarkan serangan balik cepat. Namun belum ada gol tercipta di paruh pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Chile terus menekan dan coba bermain lebih sabar untuk menemukan celah. Chile diuntungkan setelah pada menit 63, striker Uruguay Edinson Cavani mendapat kartu kuning kedua.


Kekurangan satu pemain membuat permainan Uruguay goyah. Dan akhirnya, pada menit 81, pertahanan kokoh Uruguay jebol juga melalui sepakan Mauricio Isla yang gagal dihalau kiper Uruguay Fernando Muslera. Chile menang 1-0.


Laga ini sendiri sempat terhenti di penghujung laga. Para pemain Uruguay protes dengan keputusan wasit yang mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Jorge Fucile karena dianggap melanggar keras Alexis Sanchez.


Pertandingan ini memang berjalan keras dengan tensi panas. Tercatat, wasit harus mengeluarkan delapan kartu kuning dan dua kartu merah. Laga juga sempat terhenti dua kali karena protes dari para pemain.


Sementara itu, kemenangan ini menghantarkan Chile ke babak semifinal menghadapi pemenang antara Bolivia dan Peru. Semifinal akan berlangsung pada 29 Juni mendatang.


Susunan Pemain:
Chile:
Claudio Bravo, Eugenio Mena, Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Arturo Vidal, Jorge Valdivia (Mauricio Pinilla 71'), Eduardo Vargas (Davi Pizarro 85'), Charles Aránguiz, Marcelo Díaz (Fernandez 71'), Alexis Sánchez


Uruguay:
Fernando Muslera, José Giménez, Diego Godín, Jorge Fucile, Maxi Pereira, Carlos Sánchez (Rodriguez 85'), Cristian Rodríguez, Egidio Arévalo, Álvaro González, Diego Rolan (Abel Hernandez 58'), Edinson Cavani

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya