Kecewa Sikap Menpora, Komisi X DPR RI Batalkan Rapat

Menpora, Imam Nahrawi, saat bertemu klub-klub QNB League
Sumber :

VIVA.co.id - Agenda rapat kerja (raker) antara Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), hari ini Rabu, 24 Juni 2015, gagal terlaksana. Komisi X memutuskan untuk membatalkan rapat karena kecewa dengan sikap Menpora, Imam Nahrawi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Para wakil rakyat tersebut menilai, Menpora tidak punya niat baik dalam menyelesaikan permasalahan sepakbola nasional. Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut dianggap mengabaikan hasil keputusan raker sebelumnya.

Pada raker 10 Juni 2014, Komisi X DPR meminta Menpora untuk bertemu dengan PSSI hasil Kongres Luar Biasa Surabaya untuk membicarakan permasalahan sepakbola nasional. Namun, Menpora justru bertemu dengan mantan ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kami kecewa hingga batas waktu yang ditentukan pada tanggal 23 Juni 2015, Menpora tidak melakukan pertemuan dengan PSSI hasil KLB Surabaya 2015 yang diakui FIFA dan berdasarkan hasil penetapan PTUN Jakarta," ujar anggota Komisi X DPR, Ridwan Hisjam, Rabu, 24 Juni 2015.

"Kami akan terus mendesak Menpora untuk melaksanakan keputusan raker pada 5 Februari, 6 April, dan 10 Juni kemarin. Apabila tidak dilaksanakan, Komisi X akan mempertimbangkan RAPBN TA 2016 yang diajukan Menpora," ujarnya mengancam.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Setelah membatalkan raker dengan Kemenpora, Komisi X DPR akan melakukan rapat koordinasi dengan pimpinan DPR RI. Dalam rapat nanti, Komisi X akan mempertanyakan perkembangan surat pimpinan DPR RI yang meminta Presiden untuk memerintahkan Menpora agar segera mengakhiri kisruh permasalahan sepakbola nasional.

(mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022