Cech Datang, Ospina Hengkang?

Kiper Arsenal, David Ospina.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Kabar Petr Cech akan segera merapat ke Arsenal, membuat gundah kiper utama
The Gunners
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
, David Ospina. Kiper internasional Kolombia dikabarkan akan angkat kaki dari Emirates Stadium, klubnya jadi mendatangkan Petr Cech.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir
Sportsmole
, kepindahan kiper Chelsea ke Arsenal semakin dekat. Media lain Inggris lainnya,
Daily Mail,
mengklaim jika Chelsea dan Arsenal sudah menyepakati nilai transfer Cech sebesar £11 juta, atau senilai dengan Rp232 miliar.


Mendengar kabar itu, Ospina secara terbuka mengatakan jika dirinya kemungkinan akan hijrah ke Turki bersama Fenerbahce.


Penjaga gawang 26 tahun ini mengakui jika agennya tengah berada di Turki guna bernegosiasi dengan pihak Fenerbahce. Meski demikian, Ospina juga mengatakan jika dirinya tengah fokus bersama Timnas Kolombia di ajang Copa America 2015.


"(Fenerbahce) sedang bernegosiasi dengan agen saya. Saat ini, satu-satunya yang menjadi pemikiran saya adalah untuk Kolombia. Saya tidak akan mengkhianati tim saya," ujat Ospina dilansir surat kabar Turki,
Sabah Daily
.


Ospina sendiri baru semusim bermain untuk Arsenal. Ia diboyong The Gunners dari klub Liga Prancis, OGC Nice, awal musim ini.


Penampilan impresif yang dibuatnya di ajang Piala Dunia 2014 lalu, membuat Arsenak kepincut meminangnya. Dana minim £3 juta (senilai Rp63 miliar) tak sulit dikeluarkan Arsenal untuk memboyong kiper handal ini.


Kedatangannya di London, mampu menggeser peran Wojciech Szczesny sebagai kiper utama
The Gunners
. Semusim bersama Arsenal, ia tampil dalam 23 laga di semua ajang. Ia juga turut membawa Arsenal mempertahankan gelar juara Piala FA musim ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya