Roy Hodgson Buka 'Pintu' Timnas Inggris Untuk Andy Carroll

Striker timnas Inggris, Andy Carroll
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Pulih dari cedera yang dideranya sejak Februari lalu, ternyata langsung membawa berkah bagi bomber West Ham United, Andy Carroll. Pemain 26 tahun ini diketahui tengah diperbincangkan oleh pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson.

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Bukan tanpa alasan manajer skuad The Three Lions tersebut menyebut nama Carroll, melainkan ia masih akan membuka peluang bagi mantan striker Newcastle United dan Liverpool ini untuk bergabung dengan Wayne Rooney cs dalam tim nasional Inggris.

Hodgson mengungkapkan bahwa jika Carroll mampu membuktikan kebugarannya dan kembali tampil produktif maka secara terbuka Hodgson pun tak akan sungkan untuk memanggilnya kembali ke daftar pemain yang dipimpin Hodgson.

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

"Saya tidak menutup 'pintu' untuk Carroll. Kami sempat memiliki Rickie Lambert yang tampil brilian untuk tim dan seperti halnya juga pemain dengan tipe serupa, dan itu adalah Charlie Austin," ungkap Hodgson kepada Goal.

"Saya tidak akan menutup diri dengan berkata, 'Jika Anda bukan tipe pemain seperti itu maka tidak ada kesempatan bagimu' kepada Carroll," jelas mantan pelatih Liverpool dan Fulham ini.

Carroll sendiri terakhir kali membela timnas kala Inggris membantai San Marino 5-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Oktober 2012 lalu, dan setelah itu ia pun sering bermasalah dengan cedera di dua musim terakhirnya di West Ham.

West Ham Luncurkan Jersey Edisi Khusus

"Namun itu semua tergantung padanya dan sangat disayangkan dia mendapatkan cedera dan saya hanya bisa berharap bahwa ia pulih dari cederanya seperti yang dilakukan Phil Jones," tutup Hodgson

Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016