Kalahkan Jamaika, Argentina Raih Juara Grup B

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
Argentina sukses menaklukkan  Jamaika dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Copa America 2015, Minggu 21 Juni 2015 pagi WIB. Kemenangan ini membuat mereka keluar sebagai juara Grup B.

Penyerang Muda Juventus 'Larang' Higuain Ambil Penalti

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Sausalito, Argentina yang sudah memastikan lolos, membuat beberapa perubahan. Khususnya di lini depan, di mana Sergio Aguero yang menemani Lionel Messi, kini Gonzalo Higuain yang kebagian menjadi starter.
Dybala: Higuain Hadirkan Persaingan Ketat di Juventus


Tak butuh waktu lama untuk Argentina unggul atas tamu undangan Copa America ini. Pasalnya Gonzalo Higuain mampu memaksimalkan umpan Angel Di Maria menjadi gol. 1-0 untuk Argentina pada menit ke-11.


Laga ini juga menjadi yang ke-100 untuk Messi bersama timnas Argentina, sayang di laga ini dia gagal menyumbangkan gol. Sedangkan Angel Di Maria juga beberapa kali kerap membuang percuma peluang yang ada.


Seperti pada menit 39, lewat serangan balik yang diciptakannya. Pemain Manchester United itu melakukan solo run, namun usahanya masih bisa digagalkan bek Jamaika dan membuat skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.


Beberapa perubahan dilakukan pelatih Gerardo Martino pada menit 72, terutama di kubu Argentina di mana Higuain sang pencetak gol, diganti Carlos Tevez. Striker Juventus itu langsung memberikan ancaman dengan aksi brilian, meski digagalkan Lawrence.


Sayangnya perubahan tersebut, tak membuat pundi-pundi gol Argentina bertambah. Laga tetap berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Tango dan membuat mereka lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup B lewat raihan 7 poin.


Susunan Pemain

Argentina: 1. S. Romero, 15. M. Demichelis, 4. P. Zabaleta, 2. E. Garay, 16. M. Rojo, 14. J. Mascherano, 6. L. Biglia, 7. Á. di María (Lamela 84’), 21. J. Pastore (Pereyra 59’), 10. L. Messi, 9. G. Higuaín (Tevez 72’)


Jamaika: 12. D. Miller, 19. A. Mariappa, 4. W. Morgan, 20. K. Lawrence, 3. M. Hector (Taylor 71’), 10. J. McAnuff, 22. G. McCleary, 17. R. Austin, 5. L. Laing (Dawkins 71’), 15. J. Watson, 6. D. Brown (Barnes 78’)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya