Neymar Terancam Hukuman Tambahan

Brasil Takluk dari Kolombia 0-1
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes

VIVA.co.id - Striker sekaligus kapten timnas Brasil, Neymar, terancam mendapat hukuman berlapis dari Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL, menyusul kartu merah yang diterimanya di laga kontra Kolombia dalam lanjutan penyisihan Grup C Copa America, Kamis 18 Juni 2015 pagi WIB.

Neymar Segera Rambah Hollywood

Ada beberapa pertimbangan yang membuat CONMEBOL berpikir untuk memberikan hukuman berlapis kepada Neymar. Salah satunya adalah terkait koleksi kartu kuning. Ya, sebelum dijatuhi kartu merah, Neymar sudah mengantongi dua kartu kuning.

Normalnya, jika kondisi ini dialami oleh pemain di dalam satu turnamen atau kompetisi, dia harus absen untuk melakoni hukuman akumulasi.
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Selain koleksi kartu kuning, CONMEBOL juga akan mempertimbangkan aksi tak terpuji Neymar usai laga. Tindakannya yang menendang bola ke arah Pablo Armero dan memicu keributan, bisa menjadi salah satu pertimbangan CONMEBOL untuk menjatuhi hukuman yang lebih berat kepada Si Bocah Ajaib.
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade

Sampai sekarang, CONMEBOL belum menjatuhkan hukuman resmi kepada Neymar. Dilansir Soccerway, Komisi Disiplin CONMEBOL baru akan menggelar rapat terkait nasib Neymar pada Jumat 19 Juni 2015 sore waktu setempat.

Striker Barcelona tersebut untuk sementara waktu hanya dijatuhi hukuman larangan bermain di satu pertandingan, yaitu saat Brasil berhadapan dengan Venezuela, 21 Juni 2015 nanti.

Hukuman ini ternyata lebih ringan. Sebelumnya, Neymar diprediksi akan absen di dua pertandingan Brasil. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya