Arturo Vidal, Pahwalan yang Jadi ‘Pesakitan’

Gelandang Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado

VIVA.co.id – Arturo Vidal terpaksa menjadi ‘pesakitan’ usai menjadi pahwalan bagi Timnas Chile di ajang Copa America 2015. Gelandang yang juga membela Juventus tersebut alami kecelakaan karena ulahnya sendiri.

Pemain berusia 28 tahun itu mengalami kecelakaan mobil di pinggiran kota Santiago, Chile. Mobil Ferrari miliknya yang seharga 230 ribu poundsterling atau sekira Rp4,8 miliar itu tampak mengalami kerusakan di bagian kiri.

Beruntung, peristiwa itu tidak menyebabkan Vidal mengalami cedera serius. Kabar mengejutkan ini awalnya dirilis jaringan gawat darurat Chile yang mengunggah foto mobil Ferrari warna merah yang dikendarai Vidal dalam keadaan rusak parah.

Kepolisian Chile menyatakan Arturo Vidal di bawah pengaruh alkohol saat mengalami kecelakaan mobil bersama istrinya. Ternyata, pemain berusia 28 tahun tersebut sedang mabuk ketika kembali dari sebuah kasino di Santiago.

"Pengendara mobil merah diketahui berada di bawah pengaruh alkohol. Dia masih diamankan dan akan menjalani persidangan pada Rabu (hari ini)," kata kolonel polisi Rixardo Gonzalez dilansir Soccerway, Rabu 17 Juni 2015.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Begini Kondisi Ferrari Merah Milik Arturo Vidal Usai Kecelakaan, klik di sini

Pengampunan
Atas ulahnya yang mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk, Vidal Vidal dikenai wajib lapor setiap bulan di konsulat Chile di Milan. Hal tersebut dilakukan karena hakim menerima permintaan untuk memberikan waktu selama 120 hari guna penyelidikan.

Vidal dinyatakan tidak lulus tes alkohol karena kandungan alkohol di darahnya mencapai 1,21. Padahal, batas toleransi kandungan alkohol hanya 0,8. Namun, Vidal mungkin tidak terkena hukuman dari hukum "Ley Emilia", yang menuntut penjara minimal satu tahun hingga 10 tahun bagi pengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Pasalnya, tak ada korban yang terluka parah dalam insiden tersebut, yang menghancurkan kendaraannya. Alhasil kepolisian Chile pun sementara mencabut SIM pemain yang sukses membawa Juventus ke final Liga Champions.

Kondisi ini awalnya membuat rumor Vidal bakal dicoret dari skuad timnas Chile, walau beberapa fans berharap dia tidak didepak. Pelatih Jorge Sampaoli akhirnya mengambil putusan untuk tetap mempertahankannya.

"Kini kami harus mengecek kondisi Vidal dan mempertimbangkan betapa pentingnya dia untuk kami. Dia memang membuat kesalahan, tapi bukan kesalahan fatal yang membuatnya harus sampai dicoret dari turnamen," ujar Sampaoli seperti dikutip Football Italia.

"Dalam situasi seperti memang lebih mudah untuk mencoret pemain ketimbang mempertahankannya. Saya tidak akan mencoret siapapun hanya karena berbuat kesalahan,” sambungnya.

Insiden itu terjadi sehari setelah Vidal membela timnas Chile menahan imbang Meksiko 3-3 dengan torehan dua gol dan sebuah assist  dalam lanjutan Grup A Copa America 2015. Vidal melakoni penampilan cemerlangnya di Copa America.

Bahkan, dia memimpin torehan pencetak gol terbanyak sementara dengan mengemas tiga gol. Setelah mengalahkan Ekuador 2-0 dan bermain imbang dengan Meksiko 3-3, Chile akan melawan Bolivia pada laga terakhir grup, dan ini menjadi laga penentu ke perempatfinal.

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016