AS Roma Siap Bangun 'Arena Gladiator' Seharga Rp21 Triliun

Suporter AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- AS Roma mengungkap ambisnya membangun proyek stadion barunya. Dilansir
Daily Mail
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
, manajemen Gialorossi
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya
akan mendirikan stadion baru dengan dana mencapai £1 miliar (senilai dengan Rp21 triliun).

Rencana raksasa Roma ini disampaikan langsung oleh Presiden klub, James Pallotta. Konglomerat asal Amerika Serikat ini punya ambisi membawa Roma sejajar dengan klub-klub elit dunia lainnya.


"Jika kita ingin bersaing secara konsisten sebagai klub elit dunia, kita membutuhkan stadion baru. Sebuah stadion yang dimiliki secara pribadi oleh AS Roma," ujar Pallotta.


"Proyek ini akan menjadi salah satu yang paling penting di Italia dalam beberapa dekade," imbuhnya.


Rencananya, stadion baru Roma akan dimulai proses pengerjaannya bulan Desember mendatang. Namun, hingga saat ini proses pembangunannya masih menunggu izin dari pemerintah Italia.


Desain stadion baru Roma diinspirasi dari peninggalan sejarah Italia, Colosseum. Colosseum dulunya merupakan arena bagi pertarungan para gladiator dengan kapasitas penonton 50-80 ribu. Sisa-sisa bangunannya kini masih berdiri di pusat kota Roma. Stadion baru AS Roma rencananya akan mampu menampung sebanyak 60ribu penonton.


Pallota berharap jika pembangunan stadion baru akan mampu menghilangkan masalah kekerasan antar suporter dan masalah rasisme.


Seperti yang diketahui, seringkali terjadi bentrokan andai Roma berhadapan dengan tim sekota, Lazio. Hal ini dikarenakan Roma dan Lazio masih berbagi stadion yang sama, Stadion Olimpico.


"Apakah itu kekerasan, apakah itu rasisme, atau masalah lain, saya tidak merasa mereka menjadi bagian di stadion baru dan menjadi bagian dari para fans kami," kata Pallota.


Jika tak ada halangan dalam proses pembangunannya, stadion megah milik Roma akan resmi dibuka di awal musim 2017/2018 mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya