Blatter Dipastikan Batal Hadiri Final Piala Dunia U-20

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id - Presiden FIFA, Sepp Blatter, membatalkan niatnya menghadiri final Piala Dunia U-20 yang digelar di Auckland, Selandia Baru, akhir pekan ini. Keputusan ini disampaikan salah seorang juru bicara FIFA, Selasa, 16 Juni 2015.

"Karena komitmennya saat ini di Zurich (Swiss), Presiden FIFA (Sepp Blatter) tidak akan mungkin melakukan perjalanan ke Selandia Baru untuk menghadiri final Piala Dunia U-20," kata juru bicara itu seperti dilansir au.news.yahoo.com.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Penolakan terhadap kehadiran Blatter sebenarnya sudah mencuat sejak bulan lalu. Ketua Federasi Sepakbola Selandia Baru (NZF), Andy Martin, tanpa rasa sungkan meminta agar Blatter tidak perlu menghadiri final Piala Dunia U-20. Dia khawatir kehadiran Blatter justru akan mengalihkan perhatian dari pertandingan.

NZF merupakan salah satu anggota FIFA yang menarik dukungannya dari Blatter saat pemilihan presiden, akhir Mei lalu. NZF membelot setelah skandal suap dan korupsi yang selama ini menggerogoti FIFA terkuak beberapa hari sebelum Kongres. Skandal ini juga telah memaksa Blatter mundur dari jabatannya sehingga FIFA akan menggelar pemilihan ulang, akhir tahun ini.

Piala Dunia U-20 kini sudah memasuki babak semifinal. Dua partai akan mempertemukan Brasil dan Senegal, serta Mali dan Serbia. (one)

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022