Rooney Yakini Segera Pecahkan Rekor Gol Legenda Inggris

Striker Timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
- Striker Inggris, Wayne Rooney, selangkah lagi melewati rekor gol terbanyak yang dipegang Sir Bobby Charlton. Striker Manchester United itu tinggal butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor sang legenda.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

Rooney sudah mencetak 48 gol bersama The Three Lions, atau hanya tertinggal satu gol dari Sir Bobby. Pemain 29 tahun ini mengaku bangga dengan pencapaian ini.
Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain


"Saya bangga tinggal butuh satu gol untuk menyamai rekor Sir Bobby. Ini sesuatu yang akan saya lihat kembali di akhir karir, dan saya sangat bangga," ujar Rooney seperti dilansir
Sporting Life
.


Rooney diprediksi tak akan butuh lama untuk melewati pencapaian Sir Bobby. Apalagi, The Three Lions hanya akan menghadapi San Marino di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, September 2015 mendatang.


"Rekor ini bertahan selama 45 tahun. Banyak pemain yang coba memecahkannya, namun tak bisa. Untuk mencetak satu gol, dengan usia 29 tahun, saya masih punya banyak waktu. Saya yakin itu akan terjadi," ungkap Rooney.


"Jika ini merupakan tahun terakhir atau enam bulan terakhir, saya akan merasa tegang. Saya yakin rekor ini akan terjadi," tegasnya.


Meski demikian, Rooney berharap rekor golnya bisa segera kembali pecah. Apalagi, Inggris punya bakat muda berbakat seperti Harry Kane dan Daniel Sturridge.


"Kalian berharap dua atau tiga pemain akan muncul dan mencetak rekor. Itu akan menjadi luar biasa. Jika terjadi, saya tak akan cemas. Hal yang penting adalah saya yakin itu akan terjadi," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya