Tak Bersinar di Dortmund, Immobile Ingin 'Pulang Kampung'

Striker Borussia Dortmund, Ciro Immobile
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVA.co.id
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Ciro Immobile dikabarkan akan kembali pulang ke Italia, setelah gagal bersinar bersama Borussia Dortmund.
Bomber
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
25 tahun ini mengaku tengah berpikir untuk meninggalkan Dortmund musim depan.
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Immobile sebelumnya diboyong Dortmund dari Torino awal musim ini. Jebolan akademi sepakbola Juventus ini diplot untuk menggantikan peran Robert Lewandowski yang hijrah ke Bayern Munich. Apalagi saat itu status Immobile adalah pencetak gol terbanyak Serie A musim 2013/2014.


Ekspektasi tinggi yang dipasang Dortmund terhadap Immobile rupanya tak tercapai. Lebih sering dicadangkan, performa Immobile kurang tajam. Ia hanya mampu mencetak tiga gol dan hanya 19 kali diturunkan Juergen Klopp di Bundesliga.


"Permasalahan utama saya musim ini adalah tim tidak bermain selayaknya Borussia Dortmund, kita semua tahu hal itu. Saya banyak bermain di awal musim, kemudian pelatih hanya memainkan Pierre Emerick Aubameyang di lini serang dan hasilnya membaik. Jadi saya ditnggalkan," ujar Immobile, dilansir
Football Italia
.


"Di sisi lain saya sangat kecewa karena masih ada kesempatan bagi saya untuk dipergunakan lebih baik. Saya tidak ingin tinggal atau pergi sebagai seorang pecundang," katanya.


Kegalauan Immobile pun semakin memuncak saat Juergen Klopp mengundurkan diri. Musim depan Dortmund akan ditangani eks pelatih Mainz 05, Thomas Tuchel.


"Thomas Tuchel akan punya beberapa minggu untuk mengenal saya. Saya ini melihat bagaimana kesan pertamnya," ucap Immobile melanjutkan.


Immobile kini tengah dihubungkan dengan dua klub Serie A, Napoli dan Fiorentina. Menyikapi hal ini, Immobile menyebut masih akan mempertimbangkan masa depanya untuk kembali ke Italia.


"Saya senang bisa dihubungkan dengan banyak tim besar. Jika saya harus merubahnya, saya harus membuat keputusan penting," ujar Immobile.


"Saya ingin meninggalkan kenangan yang baik. Itu sebabnya saya berpikir apakan akan tetap atau meninggalkan Dortmund," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya