Venezuela Jadi Mimpi Buruk Kolombia di Copa America

Pemain Timnas Kolombia, Radamel Falcao, di Copa America
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade
- Venezuela berhasil meraih kemenangan fantastis pada laga pembuka mereka di Copa America 2015, setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Kolombia pada laga hari Minggu, 14 Juni 2015 atau Senin dini hari WIB.

Mimpi Buruk Radamel Falcao Belum Berhenti

Bermain di Estadio El Teniente, Kolombia menurunkan pemain-pemain terbaiknya macam James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Cuadrado, dan Carlos Bacca. Namun, malah Venezuela yang membuat peluang lebih dulu.
Inikah Sinyal Zidane Pertahankan James di Real Madrid


David Ospina dipaksa membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-26, setelah Ronald Vargas lepas dari pengawalan lini belakang Kolombia dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tendangannya masih bisa diblok Ospina.


Menit ke-42, giliran Alejandro Guerra yang melepaskan tendangan voli keras. Tapi lagi-lagi Ospina bergerak cepat dengan meninju bola untuk amankan gawangnya dari gol sensasional. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.


Pada paruh kedua, Kolombia belum juga membaik dan tetap ditekan oleh Venezuela. Bahkan sundulan penyerang Venezuela, Jose Salomon Rondon, sempat membentur mistar gawang Kolombia. Setelah terus mencoba, golĀ  yang ditunggu Venezuela hadir juga.


Tepat pada menit ke-60, Rondon lagi-lagi mendapatkan peluang berkat umpan manis Guerra. Penyerang Zenit St Petersburg itu menemukan ruang kosong dan berhasil menyundul bola ke pojok bawah gawang Kolombia. 1-0 untuk Venezuela.


Dalam 30 menit terakhir, Kolombia tetap kesulitan menemukan permainannya sehingga harus mengakui keunggulan Venezuela sampai peluit panjang.


Dengan hasil ini, Venezuela untuk sementara berada di puncak Grup C Copa America usai laga pembuka ini, dengan tiga poin dari satu laga. Sementara Kolombia akan hadapi laga sulit di partai kedua yaitu melawan Brasil, yang akan melawan Peru pada pukul 04.30 Senin dini hari WIB.


Susunan Pemain:
Kolombia (4-4-2):
Ospina; Zuniga, Zapata, Morillo, Andrade; Cuadrado, Sanchez, Valencia, Rodriguez; Bacca, Falcao.


Venezuela (4-2-3-1):
Baroja; Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Amorebieta; Rincon, Seijas; Vargas, Guerra, Arango; Rondon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya