Tendangan Keras Wilshere, Pahlawan Inggris Dalam Drama 5 Gol

Pemain Timnas Inggris, Jack Wilshere
Sumber :
  • Reuters / Srdjan Zivulovic Livepic
VIVA.co.id
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
- Aksi Jack Wilshere dan Wayne Rooney membuat Inggris tetap tidak terkalahkan di babak kualifikasi Euro 2016, setelah menang dramatis 3-2 atas Slovenia hari Minggu, 14 Juni 2015.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Bertandang ke Ljubljana, gawang Inggris jebol lebih dulu pada menit ke-37 meski mendominasi jalannya babak pertama. Tuan rumah melancarkan serangan balik cepat, Josip Illicic pun melepaskan umpan terobosan sempurna ke Milivoje Novakovic.
Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU


Penyerang veteran itu berhasil menusuk ke jantung pertahanan Inggris sebelum lepaskan tendangan mendatang dengan bagian luar kaki, yang sukses melewati hadangan Joe Hart. 1-0 untuk Slovenia yang bertahan sampai jeda.


Di paruh kedua, Inggris bangkit dan sukses membalikkan keadaan lewat dua gol Wilsher masing-masing di menit ke-57 dan 73. Dua tendangan keras pemain Arsenal ini sukses merobek gawang Samir Handanovic.


Namun, tuan rumah tidak menyerah dan sempat kembali menyamakan kedudukan di menit ke-84 setelah umpan Bojan Jokic mampu ditanduk Nejc Pecnik, yang berhasil ungguli Kieran Gibbs, dan membuat skor jadi 2-2.


Sayang hasil imbang itu hanya bertahan empat menit. Salah antisipasi pemain Slovenia memberikan bola ke arah Rooney, yang menyodok masuk ke kotak penalti sebelum menceploskan bola dengan tenang.


Skor 3-2 untuk kemenangan Inggris akhirnya bertahan sampai peluit panjang ditiupkan. Slovenia gagal hadirkan kejutan, Inggris tetap tidak terkalahkan.


Dengan hasil ini, Inggris makin nyaman berada di puncak Grup E dengan 18 poin dari enam pertandingan. Unggul sembilan poin atas Slovenia dan Swiss, yang baru akan bermain melawan Lithuania beberapa saat lagi.


Di pertandingan lain, Ukraina berhasil menang 3-0 atas Luksemburgo. Sementara Rusia harus mengakui keunggulan Austria 0-1.


Susunan Pemain:
Slovenia (4-2-3-1):
Handanovic; Ilic, Brecko, Cesar, Jokic; Mertelj, Kurtic; Kampl, Ilicic, Kirm; Novakovic.


Inggris (4-3-3):
Hart; Jones, Cahill, Smalling, Gibbs; Henderson, Wilshere, Delph; Sterling, Rooney, Townsend.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya