Alasan Aji Santoso Usai Timnas U-23 Dibantai Thailand

Pemain Timnas Indonesia U-23, Manahati Lestusen, lawan Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Hasil buruk diraih timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Thailand dalam semifinal SEA Games 2015, Sabtu, 13 Juni 2015, di National Stadium Singapura. Garuda Muda bak kehilangan tenaga saat dibantai Thailand 5 gol tanpa balas.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, mengungkapkan alasan utama kekalahan timnya. Aji menjelaskan para punggawa Timnas U-23 mengalami kelelahan yang luar biasa karena cuma mendapatkan waktu istirahat selama satu hari.

Indonesia memang hanya mendapatkan waktu istrahat 1X24 jam usai menang 2-0 atas Singapura di laga pamungkas Grup A, Kamis lalu. Dengan masa recovery yang mepet, Aji pun menilai waktu tersebut tidak cukup.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

"Saya akui anak-anak tak bisa main sepanjang 90 menit. Sejak awal, saya memang sudah menyadarinya. Waktu istirahat kami cuma sehari dan itu tak cukup," tutur Aji usai pertandingan.

Pada babak pertama, gawang Indonesia sudah bobol dua kali oleh Rungrat Phumichantuk dan Thithipan Puangjan. Di paruh kedua, Tim Gajah Putih semakin menggila dengan mencetak tiga gol lewat Phumicantuk, Narubadin Weerawatnodom, dan Chanatip Songkrasin.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus rela kehilangan kesempatan merebut medali emas SEA Games 2015. Garuda Muda akan menghadapi Vietnam dalam laga perebutan medali perunggu pada Senin, 15 Juni 2015. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024