Italia Gagal Menang, Conte Salahkan Wasit

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Vegard Wivestad Grott/NTB Scanpix
VIVA.co.id
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
- Italia hanya mampu bermain imbang dengan Kroasia di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat 12 Juni 2015 (Sabtu dini hari WIB).
Skor 1-1
Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea
mengakhiri jalannya laga yang berlangsung di Stadion Poljud, Split.
Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte

Stephan El Shaarawy sebenarnya sempat menjebol gawang tuan rumah di menit 10. Namun, gol tersebut dianulir karena dianggap offside.


Pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte, sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Mantan pelatih Juventus itu tak sependapat dengan keputusan wasit Martin Atkinson.


"Kami sedikit naif. Namun, kami yakin itu gol karena para pemain merayakannya. Itu menjadi pukulan telak karena golnya tidak offside," kata Conte kepada
Rai Sport
.


"Paling tidak wasit harus menemukan beberapa alasan untuk menghentikan serangan balik," lanjutnya.


Gol yang dianulir itu memang merusak konsentrasi pemain Italia. Terbukti, semenit kemudian Mario Mandzukic mampu membuka keunggulan Kroasia. Beruntung, gol penalti Antonio Candreva di menit 36 sanggup memaksakan hasil imbang.


"Saya rasa kami menunjukkan penampilan yang bagus dengan karakter dan keberanian. Saya senang, namun kami tahu masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," ucap Conte.


"Di luar hasil, ini merupakan penampilan bagus dan langkah maju sejak hasil imbang 1-1 melawan Kroasia di San Siro, November lalu," tegas dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya