Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa Semalam

Gelandang Italia, Antonio Candreva bobol gawang Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic

VIVA.co.id -  Persaingan sengit menuju Piala Eropa 2016 di Prancis kembali digelar. Tim-tim dari grup A, B, dan H telah menggelar babak kualifikasi, Jumat 12 Juni 2015 (Sabtu dini hari WIB).

Dari grup A, Belanda sukses menekuk Latvia 2-0 di Stadions Skonto. Dua gol kemenangan Belanda dicetak oleh Georgio Wijnaldum (67') dan Luciano Narsingh (71').

Sayang, Die Oranje belum beranjak dari peringkat ketiga klasemen. Pasalnya, pesaing mereka, Islandia sukses menekuk Republik Ceko 2-1. Islandia di posisi puncak dengan 15 poin, disusul Ceko (13), dan Belanda (10).

Sementara itu, kemenangan penting berhasil diraih Wales di grup B. Gol tunggal Gareth Bale membawa Wales menekuk pesaing mereka Belgia 1-0 di Cardiff City Stadium.

Hasil tersebut membuat Wales makin kokoh di puncak klasemen grup A. The Dragons mengumpulkan 14 poin dari 6 laga, disusul Belgia yang mengumpulkan 11 angka.

Laga sengit terjadi di grup H. Italia akhirnya menahan imbang tuan rumah Kroasia 1-1 di Stadion Poljud. Laga ini diwarnai dua tendangan penalti dan satu kartu merah.

Hasil imbang itu belum mengubah posisi Kroasia di puncak klasemen grup H dengan 14 poin dari 6 laga. Italia menyusul di peringkat kedua dengan 12 poin.


Berikut hasil lengkapnya

Grup A
Kazakhstan 0 - 1 Turki
Islandia 2 - 1 Republik Ceko
Latvia 0 - 2 Belanda

Grup B
Andorra 1 - 3 Siprus
Bosnia-Herzegovina 3 - 1 Israel
Wales 1 - 0 Belgia

Grup H
Kroasia 1 - 1 Italia
Malta 0 - 1 Bulgaria
Norwegia 0 - 0 Azerbaijan

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

(ren)

Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016