Klub Legendaris Italia Promosi ke Serie A

Bologna
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Bologna kembali ke kasta tertinggi liga Italia, Serie A. Klub asuhan Delio Rossi itu sukses mengalahkan Pescara di babak play off.

Berlusconi Akui Cukup Menyakitkan Harus Menjual Milan

Di dua laga play off, sebenarnya kedua tim bermain sama kuat. Pada leg pertama, Bologna yang bertindak sebagai tamu, sukses ditahan imbang 0-0 oleh Pescara.

Pada leg kedua yang berlangsung di kandang Bologna, Selasa 9 Juni 2015 (Rabu dini hari WIB), Pescara mampu menahan imbang 1-1 tuan rumah. Sayangnya, sistem gol tandang tak berlaku di babak play off ini.

Keputusan tim yang lolos ke Serie A pun ditentukan oleh posisi di klasemen akhir Serie B musim 2014-15. Tim mana yang lebih tinggi posisinya berhak naik kasta.

Pescara harus merelakan tiket promosi kepada Bologna. Sebab, Bologna finis di posisi keempat, sedangkan Pescara hanya bertengger di peringkat ketujuh.

Bologna merupakan klub legendaris di Italia. Klub yang berdiri sejak 1909 ini, salah satu tim tersukses di Italia. Sudah tujuh gelar Scudetto yang ada di lemari trofi mereka. Selain itu, I Rossoblu juga telah mengecap dua gelar Coppa Italia. (asp)

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Dybala: Higuain Hadirkan Persaingan Ketat di Juventus

Higuain akan bersaing dengan striker Juve lainnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016