Maradona Ingin Jadi Wakil Presiden FIFA

Diego Maradona Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Pernyataan menarik dilontarkan legenda sepakbola dunia, Diego Maradona. Pria asal Argentina itu mengaku siap menjadi wakil presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Namun, peluang Maradona untuk menjadi wakil presiden FIFA baru akan terbuka jika Pangeran Ali bin Al-Hussein terpilih sebagai presidennya.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Jika Pangeran Ali menang, saya punya banyak kesempatan untuk menjadi wakil presiden FIFA," ujar Maradona di salah satu televisi Argentina. "Jika saya tiba (di FIFA) saya akan membersihkan semuanya."


Selain Pangeran Ali, Maradona juga mendukung Michel Platini (presiden UEFA) untuk maju sebagai presiden FIFA. Namun, dia tak melihat ada peluang bagi Luis Figo untuk memimpin induk sepakbola dunia tersebut.


Pada kesempatan yang sama, Maradona kemudian mengkritik sikap Sepp Blatter yang mundur dari jabatannya setelah skandal korupsi di FIFA terkuak. Menurut pria 54 tahun tersebut, Blatter mundur karena takut ditangkap.


"Blatter takut kepada FBI dan polisi Swiss. Dia takut meninggalkan FIFA dengan tangan terborgol," sindir Maradona seperti dilansir Telegraph.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya