Tak Maksimal, Phil Jones Dikritik Legenda MU

Bek Timnas Inggris, Phil Jones
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Posisi baru ditempati oleh Phil Jones, saat Inggris berhadapan dengan Republik Irlandia dalam laga uji coba. Jones yang biasa beroperasi di posisi bek tengah, diplot menjadi bek kanan dalam laga tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam laga dini hari tadi,
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
The Three Lions hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Irlandia.


Posisi baru yang ditempati Jones, dinilai Paul Scholes cukup pas untuknya. Eks bintang Timnas Inggris dan Manchester United menyebut Jones tak cocok berposisi sebagai bek tengah.


Scholes juga tak melihat perkembangan pada permainan Jones sebagai bek tengah, sejak diboyong MU tahun 2011 lalu. "Saya berpikir di posisi bek tengah, saat ia berhadapan dengan penyerang yang cedas, ia cenderung mudah terpancing dan keluar dari posisinya dengan mudah," ujar Scholes kepada
ITV
.


"Di posisi bek kanan, Anda tetap perlu cerdas dalam hal penempatan posisi. Saya pikir dia bisa menggunakan kecepatan dan kekuatannya, dan tak terlalu buruk untuk mengirim bola," katanya.


Komentar Scholes justru berbeda dengan mantan pemain Inggris lainnya, Lee Dixon. Eks pemain Arsenal ini melihat sosok Nathaniel Clyne lebih cocok untuk mengisi peran yang dimainkan Jones.


"Saya masih tak yakin terhadapnya, saya sangat tidak yakin (Jones). Saya pikir akab lebih baik jika memainkan Clyne dalam pertandingan hari ini," kata Dixon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya