Laga Republik Irlandia Vs Inggris Berjalan Anti-Klimaks

Laga Republik Irlandia melawan Inggris
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic
VIVA.co.id
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
- Laga persahabatan antara Republik Irlandia melawan Inggris menjadi anti-klimaks. Padahal ini adalah kali pertama
The Boys in Green
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
menjamu sang tetangga di Aviva Stadium. Skor 0-0 tak berubah selama 90 menit laga hari ini, Minggu 7 Juni 2015.
Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU

Bagi tuan rumah, penampilan mereka jauh dari kata memuaskan. Meski cukup menjanjikan, Republik Irlandia kerap tumpul di sepertiga terakhir lapangan.


Sedangkan bagi Inggris, penampilan tadi gagal memasuki standar yang sudah mereka tunjukan sejak Piala Dunia tahun lalu. Bahkan, perlu waktu sampai 26 menit bagi kedua tim untuk membuat peluang.


Daryl Murphy sempat dapat kesempatan. Sayang, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Inggris, Joe Hart dengan sempurna.


Wayne Rooney membuat peluang emas, saat laga babak kedua bari berjalan tiga menit. Umpan Jordan Henderson berhasil menemukan sang kapten, namun sentuhannya masih terlalu keras.


Setelah itu, Republik Irlandia dan Inggris sama-sama melepaskan ancaman lewat tendangan bebas. Namun, tendangan James McClean dan Rooney masih belum bisa menjebol gawang lawan.


Pada 20 menit akhir pertandingan, Jonathan Walters sempat memaksa Hart melakukan penyelamatan. Sementara itu, Andros Townsend berhasil bikin suporter tuan rumah dag-dig-dug, setelah tendangannya mengarah ke gawang, beruntung bisa digagalkan Shay Given. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.


Setelah laga ujicoba ini, Inggris akan menghadapi Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 pekan depan. Sementara itu, Republik Irlandia akan menghadapi Skotlandia hari Sabtu mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya