Berlusconi Resmi Lepas Saham Milan ke Mr Bee

Penguasaha Thailand, Bee Taechaubol
Sumber :

VIVA.co.id - Presiden AC Milan, Silvio Belusconi, akhirnya resmi melepas saham kepada pengusaha asal Thailand bernama Bee Taechaubol. Namun, dia hanya melepas sebagian saham kepada pria yang dikenal dengan sapaan Mr.Bee tersebut.

Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan, di mana Berlusconi hanya melepas saham sebesar 48 persen saja kepada Mr.Bee. Artinya, mantan perdana menteri Italia tersebut tetap memegang kendali klub.

"Draf kesepakatan, yang akan diperiksa secara mendetail, memastikan kontrol klub tetap di tangan presiden Silvio Berlusconi dan Fininvest, yang akan memegang saham mayoritas sebesar 52 persen," demikian pernyataan bersama dari Fininvest, perusahaan pimpinan Berlusconi, dan Taechaubol.

"Konsorsium yang merepresentasikan Tn. Taechaubol akan mengambil alih saham minoritas sebesar 48 persen,” lanjut pernyataan tersebut, seperti dilansir Football-Italia.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Segala kesepakatan ini akan diselesaikan dalam delapan pekan ke depan. Diperkirakan kesepakatan ini menghabisi dana hingga €480 juta, di mana Berlusconi memasang banderol nilai €1 miliar untuk klubnya.

"Ini membuat saya tetap memegang saham mayoritas dan jabatan kepresidenan (klub). Seseorang yang sangat memahami pasar Asia akan membangun merek komersial Milan di pasar-pasar Asia,” kata Berlusconi.

Berdasarkan laporan Sky Sports, Milan akan mendapat dana segar di bursa transfer antara 70 juta euro sampai 100 juta euro usai diakuisisi oleh Mr. Bee. Dengan dana sebesar itu, I Rossoneri bisa membangun kekuatan di musim mendatang.

Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021