Pendukung Persib Turun ke Jalan, Ini Tuntutannya

Suporter Persib turun ke jalan
Sumber :
  • Yadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ribuan bobotoh Persib Bandung, menyuarakan aspirasinya terkait kisruh yang terjadi di sepakbola Indonesia. Mereka melakukan aksi long march dari kawasan Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung hingga Gedung DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kamis 4 Juni 2015.

Sejumlah bobotoh membawa berbagai poster, bahkan karangan bunga tanda duka terhadap kondisi sepakbola Indonesia yang akhirnya dibekukan FIFA, setelah PSSI terlibat konflik dengan pemerintah dalam hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dirigen Viking, Yana Umar, menyatakan aksi ribuan bobotoh netral dan tidak ditunggangi pihak tertentu. Dalam aksi tersebut, Yana bersama pengurus Viking lainnya, yakni Heru Joko menyampaikan tujuh tuntutan, atau aspirasi terhadap sepak bola Indonesia, khususnya pihak-pihak yang berseteru.

Berikut tujuh tuntutan bobotoh:

1. Kami Bobotoh Persib Bandung, tidak ingin bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat menjadi "Negara Tanpa Sepakbola" di dalamnya.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

2. Kami Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar pemerintah menyadari bahwa sepakbola adalah hiburan rakyat dan banyak yang harus segera diselamatkan.

3. Kami Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar persepakbolaan di Indonesia terbebas dari intervensi politik dari pihak mana pun.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

4. Kami Bobotoh Persib Bandung, menuntut itikad baik dari semua pihak, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Ketua Umum PSSI untuk sama-sama berpikir jernih agar memiliki visi dan misi yang sejalan dan sepaham.

5. Kami Bobotoh Persib Bandung, menuntut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia segera mencabut pembekuan PSSI agar sepak bola indonesia bisa kembali berkiprah di percaturan sepakbola internasional.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

6. Kami Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar PSSI segera mereformasi diri agar top organisasi sepak bola nasional bersih dari intrik-intrik pengurus yang korup dan berkepentingan politik di dalamnya.

7. Kami Bobotoh Persib Bandung, menuntut agar kompetisi sepak bola di tanah air yang diakui top organisasi sepakbola dunia segera bergulir sesuai aturannya. (asp)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022