Menpora Minta Polisi Usut Skandal Sepakbola Nasional

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Menpora Desak PSSI Kabulkan Tuntutan Bonek
-  Saat ini, dunia sepakbola tengah goyah akibat skandal korupsi dan suap.
Fair play
Menpora Temui Bonek di Stadion Tugu
yang selama ini dijunjung tinggi menjadi ternoda.
Menpora Janji Jamin Hari Tua Atlet Peraih Medali Olimpiade

Seperti diketahui, skandal korupsi di Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) terkuat. Sejumlah petinggi FIFA ditahan pihak keamanan karena diduga melakukan korupsi.


Sementara itu, di SEA Games 2015 ada kasus suap yang melibatkan tim nasional Timor Leste. Bahkan, kabarnya ada salah satu orang Indonesia yang terlibat di dalamnya.


Kasus ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, tergerak untuk mengusut kasus serupa di persepakbolaan nasional. Pria asal Bangkalan, Madura, tersebut berharap pihak kepolisian bisa mengungkap skandal yang terjadi di dunia sepakbola Indonesia.


"Tidak terkejut dengan peristiwa yang terjadi di Swiss dan tempat yang lain, termasuk beberapa orang tertangkap di Singapura yang terlibat dalam mafia sepak bola," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di kantor Kemenpora, Rabu 3 Juni 2015.


"Kami berharap kepolisian menindaklanjuti itu, karena namanya sudah ada. Tinggal bagaimana semuanya dijadikan pintu masuk untuk mengurai benang kusut yang terjadi selama ini," ia menambahkan.


Menpora pun mencium indikasi adanya "permainan kotor" dalam persepakbolaan Indonesia. Itu semakin kuat setelah ada rekomendasi dari Tim Sembilan dan pihak lain yang disampaikan kepadanya.


"Ada indikasi mafia bola di Indonesia. Itu sesuatu yang perlu didalami secara serius oleh polisi dan aparat hukum yang lain," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya