Pidato Benitez Usai Resmi Menjadi Pelatih Real Madrid

Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rafael Benitez akhirnya resmi memberikan pidato pertamanya usai ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid. Ini dilakukan saat pelatih asal Spanyol tersebut diperkenalkan ke publik, Rabu 3 Juni 2015.

Benitez menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Madrid pada Senin 1 Juni 2015 lalu. Media-media di Spanyol mengabarkan bila Los Blancos mengikat Benitez dengan nilai kontrak hingga €4 juta (setara Rp58 miliar) per tahunnya.

Mantan pelatih Napoli ini berjanji akan memoles Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan permainan yang lebih berkualitas. Benitez juga siap membawa El Real merengkuh berbagai trofi dalam beberapa tahun ke depan.

"Ini adalah bagian yang sulit, harus bicara tapi tidak tahu apa yang harus dikatakan. Madrid adalah rumah saya, emosional bisa kembali. Saya harap berjalan dengan baik, tim ini bisa memainkan sepakbola yang berkualitas dan memenangi trofi," ujar Benitez dalam pidatonya, seperti dilansir Daily Mail.

“Saya seorang pekerja keras, saya memiliki tim yang sangat baik dari staf di sisiku dan mudah-mudahan segala sesuatu yang kita harapkan akan menjadi kenyataan,” sambungnya.

Benitez memang memiliki kedekatan dengan Los Blancos. Mantan pelatih Inter Milan itu pernah bermain untuk tim Castilla Madrid pada medio 1974-1981, kemudian menjadi pelatih Castilla B pada 1986, dan sukses memberikan tiga gelar.

Memasuki periode 1993-1995, pelatih asal Spanyol tersebut berlanjut menjadi pelatih tim B Madrid. Untuk skuad senior Madrid, Benitez menjadi asisten bagi pelatih Vicente Del Bosque pada musim 1993-1994.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017