Inginkan Sterling, Liverpool Paksa Arsenal Lepas Dua Pemain

Winger Liverpool, Raheem Sterling rayakan gol ke gawang Newcastle United
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Liverpool akhirnya mengizinkan Arsenal mendekati pemain muda andalannya, Raheem Sterling. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Arsenal jika ingin mendapatkan Sterling. Apa itu?

Arsenal Menangkan Drama 5 Gol Kontra ManCity
Sumber dalam klub, seperti dilansir ESPN FC, menyebutkan Liverpool akan melepas Sterling ke Arsenal dengan skema pertukaran. The Reds ingin menjual Sterling, hanya jika The Gunners mau memberikan Theo Walcott dan Kierran Gibbs.

Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
Masa depan dua pemain ini memang tengah menjadi perdebatan. Walcott meminta kejelasan dari manajer Arsene Wenger tentang kesempatan bermainnya di musim depan.

Setelah absen hampir semusim akibat cedera, Walcott kembali dipercaya Wenger tampil di laga kompetitif. Performa puncaknya musim ini adalah saat tampil di final Piala FA, Sabtu, 30 Mei 2015 lalu.

Ketika itu Arsenal menang dengan skor 4-0 atas Aston Villa. Walcott berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak satu kali.

Meski tampil brilian di laga tersebut, Wenger nyatanya belum bisa memberikan jaminan tempat kepada Walcott di tim utama Arsenal musim depan. The Professor meminta winger 26 tahun tersebut untuk bersaing dengan Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Mesut Oezil, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kondisi yang sama juga dialami Gibbs. Sejak sering dihantam cedera, Nacho Monreal sukses mengudeta posisi Gibbs.

Walcott dan Gibbs memang tipe pemain yang sangat dibutuhkan Liverpool. Jika Sterling pergi, maka stok winger yang dimiliki Brendan Rodgers akan menipis. Sedangkan, Gibbs memang diperlukan oleh Liverpool mengingat mereka tak memiliki bek kiri yang handal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya