Legenda Brasil Siap Gantikan Blatter di Kursi Presiden FIFA

Legenda Brasil, Zico
Sumber :
  • Sports Guirella
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Legenda sepakbola Brasil, Zico, mengaku siap bersaing dalam perebutan kursi Presiden FIFA. Zico menuturkan sudah siap memegang jabatan prestisius tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
"Kenapa tidak? Hidup saya selalu ada untuk sepakbola," kata Zico seperti dilansir Soccerway.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Zico merasa tak memiliki kendala untuk maju dalam bursa Presiden FIFA. Pengalaman sebagai Menteri Olahraga Brasil di era 1990-an sudah cukup membuat Zico yakin bisa menjalankan tugas sebagai Presiden FIFA.

Yang jadi masalah, sampai sekarang Zico belum mendapatkan dukungan dari anggota-anggota aktif FIFA.

"Saya pernah jadi Menteri Olahraga. Saya juga punya pengalaman menduduki jabatan politik di klub dan membantu Kashima. Saya pikir, sepakbola sangat dekat dengan politik," tutur Zico.

"Sampai sekarang, saya belum dapat dukungan. Tapi, jika terbuka kesempatan, saya akan mengajukan diri ke FIFA," sambungnya.

Kursi Presiden FIFA memang tengah kosong. Sepp Blatter memutuskan mundur pada Selasa 2 Juni 2015 lalu. Mundurnya Blatter tak terlepas dari skandal korupsi yang menyelimuti FIFA.

Ada isu menyebutkan, Blatter mundur karena tengah menjalani proses penyelidikan. Namun, kejaksaan Swiss membantah isu ini. Mereka menyatakan nama Blatter tak termasuk dalam daftar hitam.

Blatter masih akan menduduki kursi Presiden FIFA sampai ada pengganti. Pemilihan rencananya baru dilakukan Desember 2015 hingga Maret 2016.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya