Blatter Lepas Jabatan Presiden FIFA, Tiga Nama Mengemuka

Kursi presiden FIFA milik Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Sepp Blatter telah menyatakan bakal melepas jabatannya sebagai Presiden FIFA. Kini, sejumlah nama dijagokan menggantikan posisinya sebagai orang nomor satu di otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
Dilansir SB Nation, situs taruhan online, Bovada, merilis, Pangeran Ali bin Hussein, yang merupakan rival Blatter pada Pilpres FIFA lalu, menjadi salah satu sosok yang paling diunggulkan untuk menjadi suksesor, dengan peluang 3/2.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Pria asal Yordania tersebut sejajar dengan dengan Presiden UEFA, yang juga merupakan legenda Prancis, Michel Platini. Pengalaman Platini memimpin organsiasi sepakbola dunia dianggap bisa menghadirkan perubahan di FIFA. 

Satu sosok lagi yang diunggulkan menjadi suksesor Blatter adalah legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, dengan peluang 6/1. Sebelumnya, eks pemain Real Madrid itu sempat mencalonkan diri, sebelum akhirnya mundur karena mencium sejumlah kejanggalan. 

Selain itu, ada nama-nama lain, seperti Presiden Asosiasi Sepakbola Belanda, Michael van Praag, esk diplomat Prancis, Jerome Champagne, dan eks pesepakbola Prancis, David Ginola. Tapi peluang mereka jauh di bawah Pangeran Ali, Platini, dan Figo.

Adapun Blatter mundur dari jabatannya setelah mendapat banyak tekanan dari banyak pihak. Hal tersebut tak terlepas dari skandal korupsi yang menyeret para pejabat FIFA, hanya beberapa hari sebelum Kongres ke-46 FIFA, akhir Mei 2015. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya