Platini Dijagokan Jadi Pengganti Sepp Blatter

Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Sepp Blatter membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari jabatan Presiden FIFA. Langkah itu diambil terkait skandal korupsi yang menghantam lembaga tertinggi sepakbola tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Meski telah mundur, Blatter masih akan menjalankan tugasnya sampai Presiden baru terpilih. Untuk pemilihan sendiri bakalan digelar antara Desember 2015 sampai Maret 2016.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Setelah Blatter mundur, bursa calon Presiden baru mulai mencuat. Selain penantang Blatter pada pemilihan pekan kemarin, Pangeran Ali, Presiden UEFA, Michel Platini kini dijagokan untuk menjabat.


Meski belum menyatakan akan maju, tapi Platini yang kemungkinan didukung penuh oleh nagara-negara di federasinya punya modal kuat.


Sayangnya, walau menjadi salah satu jagoan, tanggapan publik kepada Platini sudah terlanjur sinis. Dia dinilai tak ubahnya dengan Blatter karena memiliki 'tangan besi'.


Komentar miring buat Platini jika dia memang maju menjadi calon Presiden baru FIFA bermunculan di media sosial, sebagaimana dikutip
101 Greatgoals.


"
Tolong jangan Platini. Itu tak menyelesaikan apapun,
" tulis akun
@taylorsorrels
. Hal senada disampaikan akun
@MullockSMirror
, "S
aya tak bisa merayakan mundurnya Blatter sampai memastikan Platini bukan suksesornya. Itu seperti mengganti Dr Evil (penjahat dalam film Austin Power) dengan Mini Me
."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya