Blatter Mundur, Pangeran Ali Siap Maju Lagi

Pangeran Ali bin Al Hussein
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Mundurnya Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA, dimanfaatkan betul oleh Pangeran Ali bin Al-Hussein. Pria asal Yordania ini siap kembali maju di pemilihan Presiden FIFA selanjutnya.

Pangeran Ali gagal menaklukkan Blatter di pemilihan Presiden FIFA, akhir pekan lalu. Blatter kembali terpilih untuk kali kelima, namun pria asal Swiss itu akhirnya mengundurkan diri. (Baca: Sepp Blatter Mundur Sebagai Presiden FIFA)

"Untuk pemilihan baru, Pangeran Ali sudah siap," kata wakil Presiden Federasi Sepakbola Yordania, Sala Sabra, seperti dilansir Sports Fan.

Dalam pemilihan yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat 29 Mei 2015 malam WIB, pada putaran pertama, Blatter meraih 133 dari total 209 suara. Sedangkan Pangeran Ali hanya mendapat 73 suara.

Serunya Presiden Baru FIFA dan Legenda Dunia Bermain Bola

Pemilihan tetap mesti berlanjut ke putaran dua. Namun, Ali memilih mundur, sehingga Blatter otomatis terpilih kembali.

Sementara itu, Ali ikut menanggapi mundurnya Blatter sebagai Presiden FIFA. Ini tak lepas dari skandal korupsi di tubuh federasi sepakbola dunia itu.

"Saya rasa ini merupakan tindakan yang tepat dari Sepp Blatter. Saya rasa, kami harus menatap masa depan," kata Ali seperti dilansir USA Today.

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Disanksi 6 Tahun, Blatter Resmi Ajukan Banding

Pengadilan Arbitrase Olahraga mengumumkannya secara resmi.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016