Timnas U-23 Kalah di Laga Perdana, Aji Santoso Tak Cemas

Aji Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Myanmar
- Indonesia mengawali pertandingan cabang sepakbola SEA Games 2015 dengan kekalahan, Timnas Indonesia U-23 takluk 2-4 dari Myanmar. Meski begitu, pelatih Aji Santoso tidak cemas dan tetap menilai peluang Indonesia masih ada untuk bisa terus melaju.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Hari Ini

Dalam laga penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa 2 Juni 2015, Indonesia sudah tertinggal 2-1 di babak pertama. Satu gol dari Garuda Muda dicetak oleh Abduh Lestaluhu di menit 45.
Posisi Zulham dan Andik di Timnas dalam Sorotan


Pada babak kedua, gawang Indonesia dibobol oleh Thu Aung (menit 54) dan Kyaw zin Lwin (menit 66). Evan Dimas cs mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-4 lewat gol Ahmad Nufiandini di menit ke-70.


Aji Santoso sendiri sangat kecewa dengan kekalahan tim asuhannya atas Myanmar di laga perdana ini. Namun, pelatih berusia 45 tahun ini tetap optimistis Indonesia bisa terus melangkah jauh.


"Situasi (kekalahan) ini tidak baik, tetapi hal yang paling penting adalah bahwa pemain mendapatkan lebih dari hasil ini. Tapi kami masih memiliki tiga pertandingan selanjutnya, dan saya percaya kami masih bisa lolos ke semifinal,” kata Aji Santoso di situs resmi SEA Games 2015.


Sementara itu, pelatih Myanmar Kyi Lwin benar-benar terima kasih atas dukungan suporter timnya pada laga ini. Dia juga kian percaya bila timnya bisa memenuhi target pada SEA Games yang berlangsung di Singapura ini.


"Mereka (suporter) 100 persen penting saat ini; kita benar-benar harus mengatakan banyak 'terima kasih' untuk pendukung kami,” kata Kyi Lwin.


"Kami memiliki keyakinan penuh. Kami bilang bahwa tujuan kami adalah untuk memenangkan medali emas,” lanjutnya.


Dengan kemenangan 4-2 ini, Myanmar sementara memuncaki klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Posisi kedua ada Singapura yang juga memiliki poin sama usai menang 1-0 atas Filipina.


Sedangkan Indonesia berada di posisi terbawah, atau di atas Kamboja dan Filipina. Pada laga selanjutnya skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Kamboja pada Sabtu 6 Juni 2015, dan kemenangan menjadi penting untuk bisa menjaga asa lolos ke babak semifinal.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya