Sepp Blatter Mundur Sebagai Presiden FIFA

Sepp Blatter usai kembali terpilih jadi Presiden FIFA
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Sepp Blatter memutuskan mundur dari jabatan sebagai Presiden FIFA. Hal ini tak lepas dari terkuaknya skandal korupsi di tubuh federasi sepakbola dunia tersebut.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Blatter sebenarnya baru saja terpilih untuk kali kelima dalam Kongres FIFA di Zurich, hari Jumat lalu. Namun, dia akhirnya memutuskan mundur dari jabatan yang diembannya selama 16 tahun itu.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"FIFA membutuhkan perbaikan yang mendalam. Saat saya mendapat mandat dari anggota FIFA, saya juga mendapat amanat dari seluruh pelaku sepakbola dunia, fans, klub, orang-orang yang hidup, bernapas, dan mencintai sepakbola," kata Blatter seperti dilansir ESPN.


"Oleh karena itu, saya memutuskan meletakkan jabatan sebagai presiden dalam kongres luar biasa. Saya akan terus melaksanakan tugas sebagai Presiden FIFA sampai pemilihan tersebut," lanjutnya.


Dengan demikian, Blatter masih akan menjabat Presiden FIFA sampai ada pemilihan presiden baru sebagai penggantinya. Ketua Audit dan Komite Kepatuhan FIFA, Domenico Sala, mengatakan pemilihan akan dilaksanakan antara Desember 2015 dan Maret 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya