Menang di Australia, Mourinho Kritik Pemain Muda Chelsea

Ruben Loftus-Cheek
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Kemenangan berhasil diraih Chelsea dalam tur ke Australia. The Blues menundukkan Sydney FC 1-0 di ANZ Stadium, Selasa 2 Juni 2015.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Usai laga tersebut, manajer Chelsea, Jose Mourinho sedikit mengkritik gelandang muda, Ruben Loftus-Cheek. Pemain 19 tahun ini masuk di menit 41 menggantikan Diego Costa, sebelum digantikan Jordan Houghton di menit 69, karena cedera punggung. Menurut Mou, Loftus-Cheek masih harus banyak belajar.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Untuk Ruben, ini merupakan satu langkah mundur dalam hubungannya dengan saya. Jika dia tak tahu dia bermain untuk Chelsea dan saya, ini merupakan langkah mundur," kata Mourinho seperti dilansir
Soccerway
.


"Dia harus belajar di usia 19 tahun bahwa harus berlari tiga kali lebih banyak dibandingkan pemain lain. Dia harus bermain melewati batas dan tidak bermain seperti superstar dengan bola di kaki, karena ini bukanlah tim U-18," lanjut The Special One.


Mourinho menilai, kompetisi U-18 terlalu mudah bagi Loftus-Cheek. Dia tampil sangat bagus di U-18, namun tampil buruk di tim senior Chelsea.


"Saya tak bisa menerima, saat dia bermain di lini tengah bersama Nemanja Matic dan John Obi Mikel. Saat kami kehilangan bola dia tidak menekan, tak punya intensitas, dan menunggu orang lain untuk memulihkan bola," ungkap Mou.


"Saya tak bisa menerima itu dalam superstar, bagaimana jika pada anak-anak? Dia harus belajar, apa yang perlu dilakukan saat bermain bersama kami," tegas manajer asal Portugal tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya