Ramos: Benitez Solusi Tepat untuk Madrid

Manajer anyar Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id -
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
Rafael Benitez kian kuat akan mengisi kursi pelatih Real Madrid di musim depan. Bek Los Blancos, Sergio Ramos, menilai itu sebagai hal positif dan bisa menjadi jalan keluar yang baik bagi timnya.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Madrid memutuskan untuk mencopot Carlo Ancelotti dari jabatannya sebagai pelatih, karena dianggap gagal pada musim ini. Di mana, Cristiano Ronaldo harus mengakhiri musim tanpa satu gelar apa pun, berbeda jauh dengan musim sebelumnya.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Usai pemecatan tersebut, muncul beberapa kandidat pengganti Ancelotti, antara lain Rafael Benitez, Zinedine Zidane, dan Juergen Klopp. Namun, di antara ketiga tersebut, Benitez berada di urutan pertama yang besar kemungkinan akan melatih El Real.


Sebab, Benitez sudah memutuskan pergi dari Napoli pada akhir musim ini. Beberapa media Spanyol pun melihat mantan pelatih Liverpool sudah berada di Madrid, dan Ramos lihat Benitez sebagai sosok yang cukup tepat.


"Ia (Benitez) merupakan pelatih hebat. Setiap ada pelatih sarat pengalaman datang, ada hal positif. Klub merasa Benitez adalah solusi dan kami menerimanya. Tetapi, saya bukanlah sosok terbaik untuk mengomentari pergantian pelatih. Lebih baik, Anda bertanya kepada anggota direksi," kata Ramos, seperti dilansir
AS.


Benitez memang memiliki kedekatan dengan Los Blancos. Mantan pelatih Inter Milan itu pernah bermain untuk tim Castilla Madrid pada medio 1974-1981, kemudian menjadi pelatih Castilla B pada 1986, dan sukses memberikan tiga gelar.


Memasuki periode 1993-1995, pelatih asal Spanyol tersebut berlanjut menjadi pelatih tim B Madrid. Untuk skuad senior Madrid, Benitez menjadi asisten bagi pelatih Vicente Del Bosque pada musim 1993-1994. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya