Indonesia Tertinggal dari Myanmar di Paruh Laga

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Indonesia tampil di laga perdana Grup A Sea Games 2015, cabang olahraga sepakbola, melawan Myanmar. Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Indonesia harus tertinggal 1-2 dari Myanmar di babak pertama, Selasa 2 Juni 2015 WIB.

Tampil di laga perdana, pasukan Aji Santoso bermain cukup percaya diri. Timnas U-23 yang dipimpin oleh Evan Dimas, berambisi untuk meraih kemenangan dalam laga pertamanya.

Indonesia langsung mampu menggebrak pertahanan Myanmar lewat Muchlis Hadi Ning dan Ahmad Nufiandini. Sayang, masih belum menemui sasaran.

Mampu medominasi penguasaan bola, gawang Indonesia justru harus bobol lebih dulu di menit 21. Adalah Shine Thura yang mampu menaklukan kiper Indonesia, M. Natshir.

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba menyamakan kedudukan. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Indonesia justru kembali bobol di menit 38.

Kesalahan fatal kiper M. Natshir yang kurang sempurna menguasai bola liar, mampu dimanfaatkan oleh Myanmar untuk menggandakan keunggulannya. Adalah Thu Aung yang menjadi peceta gol kedua bagi Myanmar.

Tertinggal dua gol dari Myanmar, membuat para pemain cukup kesulitan mengembangkan permainan. Hal ini, terus dimanfaatkan Myanmar untuk menekan pertahanan Indonesia.

Indonesia mampu keluar dari tekanan, dan mampu memperkecil ketinggalan sesaat babak pertama usai. Adalah gol cantik Abduh Lestaluhu yang menghidupkan kembali asa Indonesia. Hingga laga babak pertama usai, Indonesia tertinggal 1-2 dari Myanmar.

Sempat Tak Jelas, Bonus Basket SEA Games Akhirnya Cair Juga

Timnas U-23:

M. Natshir, Abduh Lestaluhu, Syaiful Indra, Ahmad Nufiandani, Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, Wawan Pebrianto, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Adam Alis, Zulfiandi.

Myanmar U-23:

Zin Phyo, Thu Aung, Lin Tun, Sat Naing, Ko Ko Thein, Thiha Zaw, Shine Thura, Ko Qo Ye, Win Aung, Oo Win Zin, Bo Bo. (asp)

Timnas U-23 Indonesia saat berhadapan dengan Kamboja di SEA Games 2015

JK Komentari Asian Games 2018 Terancam Tanpa Sepakbola

"Harus ada, masalah itu secepatnya harus diselesaikan."

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2015