Pirlo Bingung Mengapa MU Lepas Pogba

Andrea Pirlo (kiri) dan paul Pogba (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo, menyebut Paul Pogba adalah sosok pemain yang paling dibutuhkan Manchester United saat ini. Pemain 36 tahun ini heran, mengapa Setan Merah sampai melepas Pogba tahun 2012 lalu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pogba bergabung dengan Juventus, setelah kontraknya berakhir bersama MU, musim 2011/2012.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Saat itu, MU yang masih di bawah komando Sir Alex Ferguson, justru menepiskan peran Pogba. Gelandang asal Prancis ini tak diberi kesempatan untuk bermain di tim reguler Setan Merah.


Usai bergabung dengan Juventus, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dataran Eropa. Pemain 22 tahun ini sukses membawa Juventus merebut gelar
Scudetto
selama empat musim beruntun.


Kini, di usia yang terbilang masih belia, Pogba berpeluang untuk merasakan
treble winner
bersama Juventus. Musim ini, ia berhasil mengantar Juve merebut dua gelar masing-masing, gelar juara Serie A dan Coppa Italia.


"Jika ia terus bermain seperti ini, ia akan menjadi gelandang terhebat di Eropa. Pada usianya sekarang, ia bisa memegang titel itu dalam waktu yang lama," ujar Pirlo dikutip
Mirror
.


"Saya tidak mengerti mengapa Manchester United membiarkannya pergi. Jika melihat lini tengah mereka saat ini, mereka sangat bisa menggunakan pemain seperti dia. Mungkin ini hanya persoalan pribadi Alex Ferguson. Karena ini, tak ada hubungannya dengan kemampuannya," tambahnya.


Menyikapi soal kemungkinan hengkang juniornya, Pirlo menyebut Pogba tak pernah menceritakan soal hal apa pun soal kepindahannya.


"Pogba tidak pernah berbicara apa pun, tentang alasannya untuk pergi, itu adalah berita baik untuk Juventus," kata Pirlo. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya