Pele Dukung Blatter Kembali Pimpin FIFA

Pele
Sumber :
  • Reuters/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Legenda hidup sepakbola dunia asal Brasil, Pele, mendukung terpilihnya kembali Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA. Menurutnya, saat ini, otoritas tertinggi sepakbola dunia itu memang butuh pimpinan yang benar-benar ahli.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Blatter kembali terpilih sebagai presiden FIFA lewat Kongres ke-65 di Swiss, 29 Mei lalu. Pria asal Swiss itu mengalahkan rivalnya, Prince Ali.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Namun terpilihnya Blatter mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Terlebih setelah sejumlah pejabat FIFA ditangkap polisi atas tuduhan korupsi. Penangkapan ini berlangsung dua hari sebelum pemilihan digelar di markas FIFA di Zurich.


"Saya mendukung," ujar Pele saat ditanya wartawan di Bandara Havana jelang duel antara Timnas Kuba melawan New York Cosmos. "Kita membutuhkan orang yang benar-benar ahli," sambung Pele seperti dilansir straitstimes.com.


Pele merupakan satu-satunya pemain yang memenangkan tiga gelar piala dunia. Dia memutuskan gantung sepatu pada 1970 bersama Cosmos. Rencananya, secara simbolis, Pele akan tampil pada laga eksebisi yang mempertemukan Timnas Kuba melawan Cosmos, Selasa ini.


Ini merupakan kunjungan pertama Pele ke Kuba. Di usianya yang sudah mencapai 74 tahun, Pele sebenarnya sudah beberapa kali bermasalah dengan kesehatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya