Kiper Persib Diyakini Bakal Bersinar di SEA Games

Kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Natshir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Penampilan apik yang diperlihatkan Deden M Natshir selama membela Timnas Indonesia U-23 diyakini pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan membuat anak asuhnya itu bisa menjadi salah satu pemain kunci Indonesia dalam ajang SEA Games 2015 di Singapura.

Djanur optimistis Deden akan jadi pilihan pertama Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Termasuk ketika pasukan Garuda Muda melakoni laga perdana di penyisihan Grup H melawan Myanmar, Selasa 2 Juni 2015. "Deden saya lihat menunjukkan banyak perkembangan bersama Timnas U-23," tutur Djanur.

Pelatih 57 tahun itu memandang penampilan positif Deden selama melakoni persiapan bersama Timnas U-23 merupakan bekal berharga baginya untuk meyakinkan semua pihak jika dirinya memang pantas menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Salah satu bukti ketangguhan Deden terlihat ketika Garuda Muda menghadapi Timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Di tengah gencarnya serangan Malaysia U-23, Deden beberapa kali mementahkan peluang emas yang diperoleh Malaysia U-23 hingga akhirnya Indonesia U-23 menekuk Malaysia 1-0 meski harus bermain dengan 10 pemain.

"Prospek Deden memang cukup bagus. Saya lihat dia cukup berpeluang jadi pilihan pertama selama di SEA Games. Cukup percaya diri, penempatan posisi, antisipasi dan keputusannya dalam mengambil bola bisa dikatakan cukup baik," jelas Djanur.

Djanur sendiri mengingatkan Deden tidak terlalu cepat puas diri. Menurut dia bagaimanapun arena SEA Games akan jadi ujian sesungguhnya buat kiper yang punya hobi kemping ini. Terlebih di laga pertama, Indonesia harus menghadapi Myanmar yang sepak bolanya mulai bangkit.

"Myanmar bakal jadi lawan yang tidak mudah buat kita. Saya lihat perkembangan sepak bola mereka cukup maju dalam beberapa tahun terakhir. Tim juniornya juga bisa lolos ke Piala Dunia (U-20). Itu membuktikan pembinaan sepak bola mereka berjalan dengan baik. Peluangnya bisa dikatakan di pertandingan pertama ini fifty-fifty," ungkapnya.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016