Djanur Berharap Umuh Bertahan Jadi Manajer Persib

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVA.co.id -  Keputusan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meletakan jabatannya disayangkan Pelatih Djadjang Nurdjaman. Jika benar-benar mundur dari posisinya sebagai manajer, Djanur menilai hal itu akan cukup memukul pasukan Maung Bandung.

Menurut Djanur tak bisa dipungkiri jika selama ini sosok Pak Haji -sapaan Umuh- begitu lekat dan dekat dengan para pemain, staf pelatih dan jajaran ofisial tim. Karena itu dalam kondisi saat ini dan ke depannya, dia berharap sosok Pak Haji masih berada di samping skuat Maung Bandung.

"Beliau sosok yang sangat dekat dengan siapapun di tim. Jadi tentu saja sangat disayangkan kalau Pak Haji benar-benar mundur dari tim," ungkap Djanur.

"Kita tidak tahu dampaknya, tapi melihat kedekatan dan perhatian beliau kepada tim selama ini, pastinya akan membuat anggota tim akan sangat kehilangan. Mudah-mudahan hanya sebatas rencana dan beliau tetap jadi bagian dari tim," tambahnya.

Sebelumnya, Umuh sudah menyatakan bulat meninggalkan posisinya sebagai Komisaris PT Liga Indonesia akibat kisruh yang terjadi di sepak bola Indonesia. Langkah tersebut bukan tidak mungkin akan berlanjut pada keputusannya mundur dari posisinya sebagai Manajer Persib.

Di satu sisi, Djanur pun cukup memahami langkah Umuh mundur dari PT Liga Indonesia hingga kemudian berencana menanggalkan jabatannya sebagai manajer Persib karena situasi di sepak bola Indonesia yang saat ini cukup pelik.

"Semuanya pasti prihatin dengan kondisi sekarang. Saya harapkan sosok seperti beliau masih terlibat di sepak bola. Perhatiannya kepada sepak bola, terutama Persib sangat besar," urai Djanur.

(Baca Juga: Situasi Tak Menentu, Manajer Persib Pilih Mundur)

Umuh memutuskan mundur karena kecewa oleh kondisi dan situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia, apalagi hingga kini belum ada kepastian kompetisi domestik. Kondisi ini kian rumit setelah jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia. Umuh mengungkapkan sudah cukup lelah dengan konflik yang terus terjadi di sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya sudah memutuskan untuk mundur dari posisi Komisaris di PT Liga. Saya sudah sangat lelah dengan kondisi yang terjadi dalam sepak bola Indonesia. Ini keputusan terbaik dan untuk saat ini saya ingin istirahat dulu dari segala urusan terkait sepak bola," ujarnya kepada wartawan di salah satu kediamannya di Desa Ciluluk, Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016