Ragukan Keaslian Surat FIFA, Menpora Tak Cermat?

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mempertanyakan keabsahan surat sanksi dari FIFA untuk sepakbola Indonesia. Menurutnya surat FIFA yang beredar di kalangan media itu kemungkinan palsu.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kepada wartawan di Subang, Menpora mengatakan bahwa dia akan mengecek kembali surat FIFA tersebut. "Bisa jadi suratnya itu palsu, karena itu tidak langsung kepada saya sebagai pemerintah, tapi kepada Sekjen PSSI," tutur politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Pernyataan ini bisa menjadi bukti bahwa Menpora tidak cermat dalam melihat situasi. Sebab, di beberapa situs luar negeri sudah mengkonfirmasi kebenaran sanksi FIFA kepada Indonesia.


Sky Sports misalnya, yang langsung mengkonfirmasi hal tersebut kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter. Dikatakan dalam salah satu artikelnya bahwa Komite Eksekutif FIFA telah menyetujui sanksi tersebut.


FIFA menjatuhkan sanksi akibat pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kemenpora, melakukan intervensi dengan "mengambil alih" federasi sepakbola Indonesia. Padahal jelas dalam aturan FIFA, setiap federasi sepakbola di dunia tak boleh dicampuri urusannya oleh pihak ketiga.


"Sudah dikonfirmasi Indonesia dijatuhkan sanksi oleh FIFA kurang dari dua pekan sebelum dimulainya kualifikasi Piala Dunia 2018," demikian yang diberitakan oleh Sky Sports.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya