Pahabol Akhirnya Bicara Alasan Tinggalkan Timnas U-23

Aksi Lincah Para Pemain Mungil Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Salah satu kabar mengejutkan dari tubuh tim nasional Indonesia U-23 yang sedang bersiap untuk SEA Games 2015 adalah saat Ferinando Pahabol memilih mundur dan pulang ke Papua. Pemain Persipura Jayapura itu pun akhirnya buka suara.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sebelumnya, berita mengejutkan datang dari persiapan timnas U-23 ke Singapura saat Pahabol mundur dari tim dan dipastikan tidak berangkat ke Singapura. Timnas sendiri jadinya hanya mendaftarkan 19 pemain.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Seperti yang diberitakan sebelumnya pada tengah pekan kemarin, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, mengatakan kalau Pahabol merasa frustrasi dengan pembatalan laga Persipura melawan Pahang FA di AFC Cup.


Setelah itu giliran kubu Persipura yang membantah meminta pemainnya pulang dan mangkir dari panggilan membela negara. Pahabol pun memilih diam sampai akhirnya buka suara pada akhir pekan ini.


Seperti yang dilansir dari situs PSSI, Pahabol membenarkan keputusannya untuk pulang ke Papua karena gagal tampilnya Persipura di AFC Cup. “Saya harus pulang, saya sangat sedih dan kecewa Persipura diperlakukan seperti ini," ujarnya.


"Saya tidak mau menambah luka perasaan keluarga saya dan masyarakat Papua. Persipura adalah harkat dan martabat Papua," tambahnya dengan kalimat terbata-bata dan tampak kesedihan diraut wajahnya.


Kegagalan Persipura menggelar pertandingan AFC Cup melawan Pahang FA sendiri merupakan imbas dari SK Pembekuan Menpora, Imam Nahrawi, kepada PSSI sehingga menghambat pengurusan visa tiga pemain asing klub Malaysia tersebut.


Menpora akhirnya bicara dan berjanji siap memperjuangkan nasib Persipura di AFC Cup, setelah kantornya digeruduk oleh suporter "Mutiara Hitam" pada hari Jumat kemarin, 29 Mei 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya